Pelangi dan Kupu-kupu


Sejak dulu aku menyukai pelangi dan kupu-kupu. Kenapa? Entahlah.. Munkin karena filosofi dari kedua hal tersebut. Yang pertama pelangi..

penuh warna dan indah

Itulah yang selalu ada dalam benakku tiap kali mengingat pelangi. Mengingatkanku bahwa hidup tak selalu hanyalah hitam dan putih, seperti apa yang pernah aku yakini beberapa waktu lalu. Hidup ini warna-warni. Penuh dengan nuansa warna yang berbeda jika aku mau sedikit meluangkan waktu untuk menengoknya, keluar sebentar dari kubangan kelam kesedihan yang mengelilingiku. Di luar sana, masih ada keindahan dan kebahagiaan yang menungguku…

Begitu juga kupu-kupu..

aku percaya manusia pun bisa bermetamorfosa, berubah menuju bentuk yang lebih sempurna..

Ya.. kenapa tidak? Kupu-kupu yang cantik itu pun awalnya hanyalah seekor ulat yang menjijikkan bagi sebagian atau bahkan mungkin semua orang. Tapi lihatlah apa yang terjadi ketika dia mau mengalami perubahan. Betapa cantiknya ia. Betapa dipujanya ia. Dan aku percaya hal seperti itu pun bisa dialami oleh kita, manusia.

Selalu ada hasil dari sebuah usaha. Selama kita mau menjalani sebuah proses untuk berubah, perubahan itu pasti akan terjadi.

Dan jikalau saat ini aku masih menjadi ulat, aku yakin suatu saat aku pun bisa menjadi kupu-kupu. I believe it!

~ by desinta wp on 24/05/2009.

One Response to “Pelangi dan Kupu-kupu”

  1. Terima kasih, tulisan anda telah memberi inspirasi begitu besar dalam keseharian saya. Saya ingin melihat pelangi hidup saya dengan mencoba bermetamorfosa seperti ulat yang menjadi kupu-kupu..

    Like

Leave a Reply

 
